get app
inews
Aa Read Next : Hadir di Summarecon Mall Bandung, Play 'N' Learn Wahana Edukasi untuk Anak-anak

10 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Bandung, Punya Banyak Pilihan Jurusan

Senin, 05 Juni 2023 | 13:55 WIB
header img
Universitas Islam Bandung. (Foto: Dok. UNISBA)

6. Universitas Langlangbuana

Unla Bandung merupakan perguruan tinggi swasta yang dimulai pada awal 1980 atas prakarsa beberapa purnawirawan Polri dan cendekiawan Unpad yang peduli terhadap pendidikan. Akhirnya, Kadapol VIII Langlangbuana Jabar (sekarang Polda Jabar) merestui pendirian Universitas Langlangbuana pada 1982.

Secara formal, Unla didirikan oleh Yayasan Pendidikan Tri Bhakti (YPTB). Sampai saat ini, Unla yang berkampus di Jalan Karapitan Nomor 116, Kelurahan Cikawao, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, memiliki 14 program studi S1, 4 program studi strata 2 (S2), da 1 program studi diploma III.

7.  Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung

Itenas Bandung merupakan perguruan tinggi swasta yang didirikan dan dikelola Yayasan Pendidikan Dayang Sumbi. Itenas pada awalnya merupakan akademi yang didirikan pada 14 Desember 1972 dengan nama Akademi Teknologi Nasional (Atenas).

Saat itu, Atenas terdiri atas jurusan Arsitektur, Sipil, Elektro, dan Teknik. Pada tahun 1984 Atenas berubah menjadi Itenas.

Hingga saat ini Itenas terus berkembang menjadi perguruan tinggi yang unggul di tataran nasional dan internasional. Pada 2019 Itenas masuk ke dalam 100 perguruan tinggi terbaik nonvokasi terbaik nasional dengan menduduki peringkat ke-70 berdasarkan klasterisasi kinerja perguruan tinggi oleh Kemenristekdikti.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut