get app
inews
Aa Read Next : Hadir di Summarecon Mall Bandung, Play 'N' Learn Wahana Edukasi untuk Anak-anak

10 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Bandung, Punya Banyak Pilihan Jurusan

Senin, 05 Juni 2023 | 13:55 WIB
header img
Universitas Islam Bandung. (Foto: Dok. UNISBA)

Kampus Universitas Telkom berada di Jalan Telekomunikasi 1, Terusan Buahbatu-Bojongsoang, Kelurahan Sukapura, Kec. Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.

9. Universitas Pasundan (Unpas)

Unpas merupakan perguruan tinggi swasta yang didirikan dan dikelola oleh Yayasan Pendidikan Tinggi (YPT) Pasundan dengan payung besar Paguyuban Pasundan. Kampus ini berdiri pada 14 November 1960 dan hingga saat ini telah menghasilkan lebih dari 70.000 lulusan.

Unpas Bandung memiliki enam fakultas S1 dengan berbagai program studi. Antara lain, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ilmu Seni dan Sastra, dan Fakultas Kedokteran.

Unpas Bandung juga menyelenggarakan program magister atau S2 dan doktoral atau S3. Bahkan, Unpas menggelar pendidikan program profesi guru dan dokter.

Kampus utama Unpas berada di Jalan Tamansari, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Tetapi Unpas juga memiliki kampus di Jalan Setiabudi, Kelurahan Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, dan Jalan Lengkong Besar, Kelurahan Cikawao, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut