get app
inews
Aa Read Next : Mau Kuliah di Itenas Bandung? Cek Jalur Seleksi dan Pendaftaran, Ada Diskon UKT!

Itenas Bandung Masuk Deretan PTS Terbaik Indonesia versi THE Impact Rankings 2023

Selasa, 06 Juni 2023 | 15:26 WIB
header img
Itenas Bandung masuk dalam pemeringkatan THE Impact Rankings 2023. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Institut Teknologi Nasional Bandung (Itenas) memperoleh pengakuan internasional dari lembaga pemeringkatan internasional ternama Times Higher Education (THE).

Salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) di Jawa Barat (Jabar) yang memiliki predikat akreditasi institusi “Unggul” ini dianggap berkontribusi mendukung program yang diinisiasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) terkait Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/TPB (Sustainable Development Goals/SDGs). Hal ini dibuktikan melalui masuknya Itenas dalam THE Impact Rankings 2023 yang dirilis 1 Juni 2023.

Pada 2023, tercatat 1.591 universitas dari 112 negara berhasil masuk ke dalam THE Impact Rankings. Di Indonesia, 32 perguruan tinggi (negeri dan swasta) masuk ke dalam daftar THE Impact Rankings, dan Itenas termasuk salah satu dari 13 PTS di dalamnya.

Merujuk pada 17 sasaran SDGs, secara spesifik, Itenas mencapai skor yang tinggi pada tujuan SDG ke-4 kualitas pendidikan (education quality), SDG ke-5 kesetaraan gender (gender equality), SDG ke-7 energi bersih dan terjangkau (affordable and clean energy), dan SDG ke-17 kemitraan (partnership for the goals).

THE Impact Rankings mengevaluasi kinerja perguruan tinggi menggunakan bidang indikator penelitian, tata layanan, jangkauan, dan pengajaran dalam mendukung 17 SDGs.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut