get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Merujuk Kesepakatan, Ridwan Kamil: Stasiun Akhir Kereta Cepat di Padalarang

Selasa, 06 Juni 2023 | 20:02 WIB
header img
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil sebut pemberhentian terakhir Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Stasiun Padalarang. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemberhentian Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dipastikan berada di Stasiun Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Keputusan ini berdasarkan kesepakatan awal saat tahap perencanaan proyek.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, penguatan saat ini terus dilakukan untuk memastikan semua siap saat kereta cepat resmi digunakan. Penguatan yang dimaksud adalah pengerjaan infrastruktur dan penjagaan keamanan aktivitas illegal di sekitar jalur kereta.

“Sesuai kesepakatan pemberhentian utama di Padalarang bukan di Tegalluar. Yang Tegalluar masih diupayakan secara bertahap (proyek infrastruktur), tapi utamanya penguatan di zona itu (Padalarang)” kata Ridwan Kamil, Selasa (6/6/2023).

Emil, sapaannya, menjelaskan, penumpang yang menaiki KCJB setelah turun di Stasiun Padalarang bisa melanjutkan dengan kereta reguler. Mengingat Stasiun Tegalluar saat ini masih terus digeber proyek infrastrukturnya.

Kendati demikian, orang nomor satu di Jabar ini optismistis KCJB bisa beroperasi sesuai dengan jadwal.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut