get app
inews
Aa Read Next : Ridwan Kamil-Suswono Resmi Diusung KIM Plus di Pilkada Jakarta 2024

Empat Orang di Bandung Terpapar Omicron, Gubernur: Belum Ada Laporan Sumber Penularannya

Senin, 10 Januari 2022 | 17:25 WIB
header img
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan sebanyak empat orang terkonfirmasi positif COVID-19 varian Omicron di Kabupaten Bandung.

 

Gubernur menyebut empat orang tersebut saat ini tengah menjalani perawatan RSUD Al Ihsan, Baleendah Kabupaten Bandung. Hal itu berdasarkan laporan yang diterima Pemprov Jabar.

 

"Ada empat orang (tengah dirawat di RSUD Al Ihsan)," kata Gubernur yang kerap disapa Emil ini, di Bandung, Senin (10/1/2022).

 

Emil mengatakan, belum mengetahui secara detail sumber penyebaran COVID-19 varian Omicron di Kabupaten Bandung baik dari transisi lokasi maupun luar negeri.

 

"Belum ada laporan dari mana-mana nya tapi yang namanya Omicron semua bocornya dari bandara atau dari perbatasan," ujar Emil.

 

Kendati begitu, pihak akan menelusuri asal mula sumber penularannya. "Nanti dilaporkan sumberdaya setelah dilakukan tracking," tambahnya.

 

Lebih lanjut, Emil menyebut bahwa Pemprov Jabar sejak awal selalu siap siaga apabila Omicron ini masuk ke Jabar dan menyebar secara lokal.

 

"Dari awal kita selalu siaga kalau ada Omicron sudah masuk penyebaran lokal.Apapun itu kita sudah pengalaman selama delta kita praktekkan," lanjut Emil.

 

Sebelumnya diberitakan, RSUD Al Ihsan, Baleendah, Kabupaten Bandung merawat pasien positif COVID-19 varian Omicron. 

 

Pasien COVID-19 yang terpapar varian Omicron merupakan rujukan dari dari RSUD Otista Soreang. dan saat pasien tersebut dalam perawatan dan kondisinya stabil. (*)

 

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut