get app
inews
Aa Read Next : Hasil Babak Pertama Indonesia Vs Uzbekistan: Imbang 1-1 

Bantah Kabar Messi Batal Datang ke Indonesia, PSSI: Masih on Schedule

Senin, 12 Juni 2023 | 21:27 WIB
header img
Lionel Messi. (Foto: Instagram @leomessi)

SURABAYA, iNewsBandungRaya.id - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Ahmad Riyadh membantah soal kabar batalnya Lionel Messi hadir di laga Timnas Indonesia vs Argentina.

Ahmad menegaskan, hingga saat ini pihaknya belum menerima informasi dari pihak Argentina terkait batalnya peraih 7 Ballon d'Or datang ke Tanah Air.

“Sampai hari ini komunikasi PSSI masih tidak ada pembicaraan Messi tidak datang, 100 persen tidak ada, wacana tidak ada,” kata Riyadh di Balai Kota Surabaya, Senin (12/6/2023).

Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur itu mengatakan, Lionel Messi dipastikan masih terjadwal dalam laga FIFA Matchday Juni 2023.

“Kami masih on schedule, sampai hari ini Messi masih terjadwal hadir dalam pertandingan itu,” ungkapnya..

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Argentina dalam laga persahabatan sekaligus FIFA Matchday Juni 2023. Pertandingan itu akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Senin 19 Juni 2023 mendatang.

Sebelum pertandingan tersebut dimulai, muncul isu Lionel Messi tidak akan disertakan dalam rombongan skuad yang datang ke Indonesia. Rumor tersebut dihembuskan oleh jurnalis asal Argentina, Leo Paradizo dalam akun twitter pribadinya.

“Informasi eksklusif: Diperkirakan dia hanya akan memainkan pertandingan pertama melawan Australia, dimana dia tidak akan melakukan perjalanan ke Indonesia untuk pertandingan pada 19 Juni (2023),” cuit Leo dikutip dari akun twitter pribadinya (@leoparadise).

Jadi, isu tersebut menyebut Messi hanya bermain di skuad utama Argentina saat melawan Australia di Beijing, China pada Kamis 15 Juni 2023. Setelah itu, pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni akan melakukan rotasi pemain saat melawan Timnas Indonesia.

Karena tim lapis kedua yang turun saat bermain di Jakarta, maka Messi pun dirumorkan tidak akan ikut ke Indonesia. Namun, Ahmad Riyadh sudah membantah rumor tersebut.

Dengan demikian, Messi hampir dipastikan masih terjadwal akan ikut rombongan skuad La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- ke Indonesia. Pemain berusia 35 tahun itu kin tengah bersiap menjelang Timnas Argentina versus Australia.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut