get app
inews
Aa Read Next : Buka Sekolah Jurnalisme Indonesia, Bey Harap Lahir Jurnalis Multitasking

Mimpi Terwujud, Putri Ariani Raih Beasiswa ke The Juilliard School dari Mendikbudristek

Selasa, 13 Juni 2023 | 10:10 WIB
header img
Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim dan Putri Ariani. (Foto: Kemendikbud)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Nama Putri Ariani masih menjadi perbincangan hangat publik berkat prestasi yang ditorehnya dalam ajang pencarian bakat America's Got Talent (AGT) 2023.

Keberhasilan Putri Ariani mengharumkan nama bangsa mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim.

Apresiasi yang diberikan Nadiem Makarim adalah memberikan beasiswa penuh kepada Putri Ariani untuk bebas masuk ke kampus impiannya lewat program Beasiswa Indonesia Maju (BIM).

Untuk diketahui, sesaat sebelum tampil di panggung AGT 2023, Putri Ariani sempat menyampaikan keinginannya untuk bisa menempuh pendidikan di The Juilliard School New York, Amerika Serikat.

"Inspirasi Putri untuk negara ini luar biasa. Maka dari itu kami ingin merealisasikan mimpi Putri untuk berkuliah di kampus impian Putri, yang seleksinya sangat ketat. Jadi kami akan mendukung penuh lewat Beasiswa Indonesia Maju," kata Nadiem yang disambut tangis haru Putri, dikutip laman resmi Kemendikbud pada Selasa (13/6/2023).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut