get app
inews
Aa Read Next : Berhasil Tembus Pasar Dunia, Begini Cara Pengelolaan Kopi Asal Bandung

Kisah Mantan Pengamen Sukses Mengumpulkan Omzet Jutaan Rupiah per Hari dari Jual Kopi di Bajaj

Selasa, 13 Juni 2023 | 16:10 WIB
header img
Pasangan suami istri, Ipan dan Dita, yang memiliki kedai kopi di dalam bajaj dengan nama Bajaj Kopi Street. Ipan menjual kopi di Jalan Teuku Umar, Bandung. Foto: Ist

BANDUNG, iNews.id - Saat ini, kedai kopi telah banyak ditemui di berbagai sudut kota-kota besar di Indonesia. Pemilik kedai kopi melakukan berbagai inovasi dengan menyediakan tempat-tempat yang unik.

Salah satunya adalah pasangan suami istri, Ipan dan Dita, yang memiliki kedai kopi di dalam bajaj dengan nama Bajaj Kopi Street. Ipan menjual kopi di Jalan Teuku Umar, Bandung. Ia berjualan mulai pukul 18.00 WIB sampai ia merasa lelah.

Omzet harian dari penjualan kopi tersebut mencapai Rp4 juta hingga Rp6 juta. Dalam sebuah wawancara di kanal YouTube Kepo Bisnis, Ipan menceritakan bahwa ide bisnis ini muncul karena ia memiliki bajaj yang sebelumnya hanya digunakan untuk bepergian saja.

Ipan dan Dita, pasangan suami istri yang memiliki usaha kedai kopi di dalam bajaj dengan nama Bajaj Kopi Street di Bandung, memikirkan cara agar mereka bisa nongkrong sambil mendapatkan penghasilan tambahan. Mereka memutuskan untuk mengubah bajaj tersebut menjadi food truck kopi.

Dalam memulai bisnisnya, Ipan melakukan riset tentang konsep berjualan kopi menggunakan bajaj di berbagai daerah. 

Selain itu, Ipan juga memiliki pengalaman sebagai pegawai di salah satu kedai kopi di wilayah Bandung. Pengalaman tersebut membantu Ipan memahami dunia kopi dan pelayanan pelanggan, serta mengumpulkan kebutuhan untuk usahanya.

"Dari uang tersebut, saya mengumpulkan modal untuk membeli perlengkapan kopi. Jadi saat mulai berjualan, semuanya sudah siap," kata Ipan.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut