get app
inews
Aa Read Next : Evaluasi Mudik Lebaran 2024, Menhub: Tingkat Kepuasan Warga 89 Persen

Didanai SBSN, Pengerjaan Fasilitas Pendukung Kereta Feeder KCJB Terus Dikebut

Sabtu, 17 Juni 2023 | 16:16 WIB
header img
Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi saat meninjau proyek pembangunan flyover dan jembatan penyeberangan orang (JPO) di Ciroyom dan Cimahi. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pengerjaan sejumlah fasilitas pendukung operasional kereta pengumpan (feeder) dari Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) terus dikebut. Bahkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menargetkan proyeknya rampung akhir 2023.

Hal itu terungkap saat Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi meninjau proyek pembangunan flyover dan jembatan penyeberangan orang (JPO) di Ciroyom dan Cimahi, Sabtu (17/6/2023).

Pembangunan flyover dan JPO yang berada di Stasiun Ciroyom dan di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom), Cimahi, adalah bagian dari program penanganan perlintasan sebidang yang dilakukan oleh Kemenhub lewat Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Bandung Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA).

Proyek tersebut dilakukan untuk menghilangkan sejumlah perlintasan sebidang yang ada di jalur kereta feeder KCJB (Padalarang-Bandung) sepanjang 14,66 Km.

Pendanaan pembangunan flyover dan JPO Ciroyom bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara/SBSN dengan kontrak tahun jamak 2022-2023. Pembangunan flyover dan JPO Ciroyom ditargetkan pengerjaannya rampung akhir 2023.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut