get app
inews
Aa Read Next : Walhi Jabar Soroti Pembangunan Ugal-ugalan Penyebab Banjir di Kawasan Bandung

Penumpang Whoosh Akan Diperiksa Tiket Secara Acak oleh Petugas, Ini Tujuannya

Rabu, 03 April 2024 | 10:50 WIB
header img
Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menerapkan pengecekan kesesuaian tiket dan identitas penumpang yang melakukan perjalanan dengan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) atau Whoosh. Pengecekan dilakukan secara acak oleh petugas di stasiun dan kondektur pada saat perjalanan Whoosh.

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa mengatakan, pemeriksaan tiket dilakukan untuk memastikan kesesuaian data antara penumpang dengan tiket yang dimiliki.

Saat di stasiun, petugas akan melakukan pemeriksaan identitas penumpang secara acak sebelum melakukan check-in. Selain itu pemeriksaan secara acak juga akan dilakukan oleh kondektur selama dalam perjalanan.

Adapun hal-hal yang akan dilakukan pengecekan adalah kesesuaian nama dan nomor kartu identitas pada tiket serta jadwal perjalanan seperti tanggal dan jam keberangkatan.

“Pemeriksaan ini dilakukan sebagai bagian dari protokol keamanan kereta cepat Whoosh. Selain itu pemeriksaan ini juga dilakukan untuk memastikan jika penumpang yang berangkat sesuai dengan data manifes perjalanan yang ada,” ucap Eva, dikutip Rabu (3/4/2024).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut