get app
inews
Aa Read Next : Terekam CCTV, Pelaku dan Korban Pembunuhan Wanita Dalam Koper Masuk Hotel di Bandung

Bukan Hanya Jokowi, Sapi Limosin asal Bandung Pernah Dibeli Baim Wong 9 Ekor

Senin, 19 Juni 2023 | 14:33 WIB
header img
Sapi limosin yang dipesan Presiden Jokowi untuk kurban. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Owner Dwi Sejahtera Perkasa (DSP) Farm, Vandry Dwitama, ibarat seperti kejatuhan durian runtuh. Sebab DSP Farm mendapatkan pesanan sapi limosin untuk kurban Presiden, Joko Widodo (Jokowi).

Vandry Dwitama mengatakan, tidak mudah bisa lolos dalam uji kesehatan untuk hewan kurban Jokowi. Dari dua sapi yang ditawarkannya untuk dibeli orang nomor satu di Indonesia itu, ternyata hanya satu ekor yang berhasil lolos uji.

"Sapi pesanan Pak Jokowi tingginya saja sama dengan saya, 185 cm. Sekarang sedang dikarantina dulu biar steril. Nanti akan kami kirim ke Istana Bogor," ujar Vandry di kantor DPP Kota Bandung, Senin (19/6/2023).

Vandry mengaku, dirinya kerja sama dengan DKPP Kota Bandung untuk mencari wakil sapi untuk Jokowi. Dari DKPP Kota Bandung lalu diajukan ke DKPP Jabar, setelah itu lanjut ke kementerian.

"Seleksinya pun cukup sulit dan banyak. Mulai dari tes darah, urin, kotoran, sampai air liurnya juga. Saya menawarkan dua sapi, tapi yang lolosnya satu ekor bernama Markoci jenis limosin," jelas Vandry.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut