get app
inews
Aa Read Next : Sayangkan Justin Hubner Tak Dilepas Klub, STY: Timnas Jarang Punya Kesempatan Tiket Olimpiade 

SUGBK Diguyur Hujan Jelang Indonesia vs Argentina, Keuntungan Buat Skuad Garuda?

Senin, 19 Juni 2023 | 17:20 WIB
header img
(SUGBK diguyur hujan deras jelang laga Timnas Indonesia vs Argentina. (Foto: Maulana Yusuf/Okezone)

Secara materi pemain dan sejarah, Korea Selatan jelas di atas Timnas Indonesia U-19. Akan tetapi, di luar dugaan Timnas Indonesia U-19 yang diperkuat Evan Dimas menang 3-2 atas Korea Selatan.

Dalam laga yang digelar dalam guyuran hujan deras itu, Timnas Indonesia U-19 menang berkat hattrick yang dibuat Evan Dimas. Guyuran hujan deras yang menimpa SUGBK menyulitkan Korea Selatan dan menguntungkan Timnas Indonesia U-19.

Saat itu, banyak genangan air di permukaan lapangan SUGBK yang menyulitkan pemain-pemain Korea Selatan untuk bergerak, Karena itu, jika SUGBK masih diguyur hujan deras hingga nanti malam, Timnas Indonesia berpotensi diuntungkan.

Bukan tak mungkin, Timnas Indonesia sanggup mengikuti jejak skuad asuhan Indra Sjafri hampir 10 tahun lalu tersebut. Namun, tentu banyak yang tidak setuju dengan pendapat di atas, mengingat kualitas SUGBK sekarang jauh berbeda ketimbang 10 tahun.

Meski diguyur hujan lebat sekalipun, SUGBK saat ini takkan tergenang layaknya 10 tahun lalu. Satu hal yang pasti, doa yang terbaik untuk Timnas Indonesia.

Jika sanggup mengalahkan atau menahan Argentina, Timnas Indonesia mengalami banyak keuntungan. Selain mendapat sorotan media internasional, posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA bisa terdongkrak dua sampai tiga peringkat.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut