get app
inews
Aa Read Next : Diikuti 500 Peserta, JIEF 2024 Dukung Jabar Jadi Poros Ekonomi Syariah Nasional

Hingga Tahap 1, PPDB Jabar 2023 Diklaim Lancar

Selasa, 20 Juni 2023 | 18:41 WIB
header img
Wakil Koordinator PPDB Jabar, Dian Peniasiani. Foto: Instagram

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA, SMK dan SLB tahun 2023 di Jawa Barat diklaim masih lancar. Bahkan hingga Tahap 1 ini disebut tidak ada kendala yang sangat berarti.

Begitu disampaikan Wakil Koordinator PPDB Jabar, Dian Peniasiani, Senin (19/6/2023).

"Semua teratasi. Kalau permasalahan orang tua belum paham, kita menyiapkan kanal pertanyaan. Ada yang menangani tingkat sekolah hingga provinsi,” kata Dian.

Menurut Dian, bantuan dana bagi siswa tahun ini diperketat agar tepat sasaran. Kendati demikian, rasio antara gelombang lulusan SMP dan MTs dengan ketersediaan kuota siswa di SMA dan SMK negeri diakui masih belum berimbang.

“Dalam hal bantuan dana seperti tahun lalu kami menyediakan beasiswa terutama di sekolah swasta. Ada pula dana BOS dari pusat, daerah, serta beasiswa untuk siswa miskin. Jumlahnya disadari masih terbatas. Belum optimal sesuai kebutuhan di sekolah swasta,” ujar Dian.

Sementara itu, Ketua Tim PPDB Kota Bandung, Edi Suparjoto mengatakan, Disdik Kota Bandung terus mengawal proses PPDB 2023 yang saat ini masih dalam tahap pendaftaran calon siswa.

“Sejauh ini lancar. (masalah) Di awal saja terkait pendaftaran. Kita sudah siapkan help desk kerja sama Disduk dan Dinsos. Kita ada chat box untuk konsultasi. Penanganan masalah bisa diselesaikan dengan baik,” ujarnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut