get app
inews
Aa Read Next : Launching Jarvis 2024 di Bandung, BPSDMI Kemenperin Jaring Ribuan Siswa-Mahasiswa

Kota Bandung Menuju Green Life Style dengan Kendaraan Listrik

Minggu, 25 Juni 2023 | 14:05 WIB
header img
Sebanyak 150 motor listrik berbagai bentuk dan merek berkonvoi ceria dari Gedung Sate menuju Bank Indonesia Jabar, Minggu (25/6/2023). (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Sebanyak 150 motor listrik berbagai bentuk dan merek berkonvoi ceria dari Gedung Sate menuju Bank Indonesia Jabar, Minggu (25/6/2023).

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat Jawa Barat, Susiana Mutia menjelaskan, selain menjadi green energy, pihaknya juga mengarahkan masyarakat untuk menuju green life style.

"Kalau dengan acara seperti ini, paling tidak bisa mengarahkan masyarakat jika pengguna Electric Vehicle (EV) itu sudah banyak. Jumlahnya kami batasi karena banyak komunitas yang ingin ikut," jelas Susiana.

Ia menambahkan, Pemerintah Provinsi Jabar memesan 30 item motor listrik. Sedangkan sisanya sebagian besar dari PT PLN Pusharlis. Setengahnya konversi dari motor BBM ke motor listrik.

"Fun trip ini difasilitasi untuk komunitas pengguna motor listrik di Jabar. Kita kerjasamanya juga dengan banyak pihak, salah satunya Bank Indonesia dan pemerintah daerah," lanjutnya.

Menurutnya, manfaat menggunakan kendaraan listrik jauh lebih besar dibandingkan menggunakan kendaraan BBM.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut