get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Tol Cisumdawu Beroperasi Penuh, Ridwan Kamil Pastikan Bandara Kertajati Menggeliat

Senin, 26 Juni 2023 | 17:53 WIB
header img
Bandara Kertajati akan makin menggeliat jika Tol Cisumdawu beroperasi penuh. Foto: Sindo

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memastikan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka mulai menggeliat. Hal ini terlihat dari sibuknya penerbangan yang melayani jemaah haji.

Menurut Ridwan Kamil, keberlangsungan Bandara Kertajati akan sangat ditentukan oleh Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu). Apabila sudah beroperasi penuh, bukan tidak mungkin Bandara Kertajati akan banyak melayani penerbangan.

"Selama Cisumdawu-nya belum dibuka maka yang namanya Kertajati akan ada keterbatasan. Nanti silakan bandingkan setelah Cisumdawu dibuka. Selama belum dibuka akan gitu aja dari dulu juga. Saya nunggu PUPR," kata Emil sapaan akrabnya, di Gedung Sate, Senin (26/6/2023).

Emil mengungkapkan, sejauh ini sudah 23 kelompok terbang (kloter) jemaah haji yang berangkat ke Tanah Suci dari Bandara Kertajati. Dengan tidak adanya komplain membuktikan semuanya berjalan lancar.

"Kita fokus 60 persen strategi bisnisnya pada umrah, karena ada puluhan ribu jemaah setiap tahun, itu bandara bisa sangat sibuk," ujarnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut