get app
inews
Aa Read Next : Kampanye Hari Pertama, TPD Ganjar-Mahfud Jabar Pasang 27.000 Baliho

Ono Surono Sebut Subang Utara Miliki Banyak Potensi Besar, Cocok Jadi CDOB

Selasa, 27 Juni 2023 | 18:45 WIB
header img
Penandatanganan persetujuan Subang Utara sebagai Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB). (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ono Surono menyambut baik ditandatanganinya persetujuan Subang Utara sebagai Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB).

Menurut Ono, Subang Utara mempunyai potensi yang sangat besar, seperti pertanian, perikanan dan indistri dengan Pelabuhan Patimban menjadi magnetnya. 

"Jawa Barat perlu memperjuangkan keadilan fiskal karena selama ini Jawa Barat dengan jumlah penduduk hampir 50 juta jiwa hanya memiliki 27 kabupaten/kota dan jumlah ini sangat kecil dibandingkan dengan provinsi lainnya di Indonesia dalam hal APBD kabupaten/kota se-Provinsi Jawa Barat. Sehingga Subang Utara ini menjadi CDOB beserta 8 CDOB lainnya yang telah terlebih dahulu diputuskan," kata Ono saat mendampingi Forum Komunikasi Subang Utara di DPRD Jabar, Selasa (27/6/2023).

Politisi PDIP ini mengatakan, Subang juga masuk dalam kawasan Rebana yang telah ditetapkan melalui Perpres 87 tahun 2021 tentang Percepatan Pembangunan Kawasan Rebana dan Kawasan Jawa Barat Bagian Selatan. 

"Sehingga Subang Utara akan tumbuh menjadi daerah yang sangat baik untuk bisa mensejahterakan rakyatnya," ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut