get app
inews
Aa Read Next : WPMC 2024 Cari MUA Berbakat di Solo, Wakil Bandung Siap Berlaga di Grand Final Jakarta

Mengenal Manfaat Lidah Buaya yang Jadi Rahasia Awet Muda Yuni Shara

Jum'at, 30 Juni 2023 | 16:25 WIB
header img
Yuni Shara. (Foto: @yunishara36/Instagram)

4. Mempercepat penyembuhan luka

Banyak penelitian menunjukkan bahwa mengoleskan gel atau krim lidah buaya ke kulit dapat mempercepat proses penyembuhan luka bakar derajat ringan (derajat 1 dan 2). Hal ini karena gel lidah buaya mengandung vitamin, mineral, dan asam amino yang dapat mempercepat penyembuhan luka.

5. Mengatasi ketombe

Mengoleskan gel lidah buaya ke kulit kepala secara rutin 2−3 kali seminggu, dan membiarkannya selama 30 menit hingga 1 jam sebelum keramas, dapat membantu mengatasi ketombe.

Berdasarkan penelitian, lidah buaya memiliki efek melembapkan dan antiperadangan yang dapat menjaga kelembapan dan mengurangi iritasi di kulit kepala, sehingga ketombe berkurang.

6. Meredakan gatal dan ruam kronis

Beberapa penyakit kronis yang disebabkan oleh peradangan dapat menyebabkan rasa gatal di kulit dan mulut. Hal ini tentu dapat menganggu proses makan dan minum.

Menurut penelitian, menggunakan obat kumur yang mengandung gel lidah buaya sebanyak 3 kali sehari selama 3 bulan mengurangi rasa gatal dan ruam pada mulut. Khasiat yang sama juga bisa didapatkan jika gel lidah buaya dioleskan sebanyak 2 kali sehari selama 2 bulan pada kulit.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut