get app
inews
Aa Read Next : Keren, Siswa SMK Telkom Malang Berpeluang Ikut Kompetisi Keahlian Tingkat ASEAN dan Dunia

Pasar Kosmetik Thailand Berpeluang Ekspansi di ASEAN

Jum'at, 30 Juni 2023 | 19:21 WIB
header img
Thailand Cosmetics & Personal Care Business Matching. (Foto: Ist)

"Salah satu industri yang tumbuh paling cepat di kawasan ini adalah pasar kecantikan dan perawatan pribadi. Pasar kecantikan dan perawatan pribadi di Asia Tenggara mengalami pertumbuhan tingkat dua digit, menjadikannya mesin pertumbuhan terbesar kedua setelah Tiongkok," kata Sivara dalam keterangannya, Jumat (30/6/2023).

Menurutnya, pertumbuhan ini didorong oleh demografi penduduk yang masih muda dan munculnya kelas menengah yang berjumlah hampir 600 juta orang.

Pasar kecantikan dan perawatan pribadi diperkirakan terus mengalami peningkatan, dengan pendapatan diperkirakan mencapai US$30,04 miliar pada tahun 2023. Pertumbuhan ini juga diprediksi akan berlanjut dengan tingkat tahunan sebesar 3,57 persen antara tahun 2023 dan 2027.

"Dalam upaya untuk memanfaatkan potensi tersebut, Thailand telah mengambil langkah-langkah penting. Salah satunya adalah terlibat secara aktif dalam manufaktur kosmetik, yang memungkinkan produksi produk-produk berkualitas tinggi secara lokal," ungkapnya.

Hal ini memungkinkan Thailand untuk mengembangkan produk bersama dengan perusahaan lokal, menciptakan kerjasama yang saling menguntungkan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut