get app
inews
Aa Read Next : Thailand Industrial Business Matching 2024 Buka Peluang Bisnis dengan Indonesia

Bersinergi, Thailand dan Indonesia Siap Hadapi Tantangan Industri Kecantikan

Kamis, 03 Agustus 2023 | 18:46 WIB
header img
Thailand Cosmetics & Personal Care Business Matching. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Industri kecantikan dan produk kosmetik di Thailand telah menunjukkan pertumbuhan yang mengesankan di kawasan Asia Tenggara. Fenomena serupa juga terjadi di Indonesia, di mana industri kecantikan berkembang positif bahkan melebihi sektor bisnis yang lain. 

Acara Thailand Cosmetics & Personal Care Business Matching yang digelar di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta pada Selasa (25/7/2023) lalu, menyadarkan kedua negara akan potensi yang besar dan menguntungkan jika memanfaatkan peluang kolaborasi dan kerja sama di bidang industri kecantikan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai wujud kerjasama antara Kedutaan Besar Thailand di Jakarta, diwakili oleh Minister of Counsellor Kantor Urusan Perdagangan Internasional Kedubes Thailand sekaligus Direktur Thai Trade Centre di Jakarta, Indonesia, Mrs. Hataichanok Sivara, dengan PT ICP Cipta Prima.

"Acara Thailand Cosmetics & Personal Care Business Matching diharapkan dapat menghasilkan terjadinya jalinan koneksi bisnis antara Indonesia dan Thailand, yang diharapkan akan berkembang lebih kuat dengan diadakannya event ini," kata Direktur Thai Trade Center Jakarta, Hataichanok Sivara dalam keterangannya, Kamis (3/8/2023). 

Direktur Registrasi Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetika Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, Dwiana Andayani mengemukakan, bahwa untuk melindungi kepentingan konsumen terkait dengan produk-produk kosmetik, maka pemerintah mengharuskan industri dan importir melakukan proses notifikasi.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut