get app
inews
Aa Read Next : Muhammadiyah Berperan Tingkatkan IPM Kabupaten Bandung, Jampana Siap Dukung Bedas Jilid 2

Sisa 2 Hari, Job Fair di Bandung Bedas Expo 2023 Buka Ribuan Lowongan Kerja

Selasa, 04 Juli 2023 | 09:00 WIB
header img
Job Fair di Bandung Bedas Expo 2023. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemkab Bandung melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) kembali menggelar job fair. Ribuan lowongan kerja dibuka untuk masyarakat yang tengah mencari pekerjaan.

Job fair tersebut digelar di sela-sela Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VII 2023 dan dalam rangkaian 'Bedas Expo 2023'. Kegiatan ini berlangsung 3 hari mulai 3 Juni hingga 5 Juli 2023 di Gedung Budaya, Soreang.

Kepala Disnaker Kabupaten Bandung, Rukmana mengatakan, job fair kali ini pihaknya menggandeng 30 perusahaan. Dalam sehari ada 10 perusahaan, sehingga total bisa menyerap para pencari kerja (pencaker) dengan 1.500 lowongan pekerjaan.

"Hari ini ada 10 perusahaan, lusa ada 10 perusahaan, dan sebelumnya sudah ada 10 perusahaan juga. Diperkirakan ada 1.500 lowongan pekerjaan yang bisa dimanfaatkan oleh pencaker," kata Rukmana, Selasa (4/7/2023).

Rukmana menjelaskan, bursa kerja tersebut tidak hanya untuk lulusan strata satu saja. Lulusan jenjang pendidikan SMP, SMA, maupun SMK juga mempunyai kesempatan untuk mendaftarkan diri.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut