get app
inews
Aa Read Next : Mau Kuliah di Itenas Bandung? Cek Jalur Seleksi dan Pendaftaran, Ada Diskon UKT!

10 Kampus Terpopuler di Bandung Ini Bisa Jadi Referensi Tempat Kuliah

Kamis, 06 Juli 2023 | 12:20 WIB
header img
Institut Teknologi Bandung. (Foto: ITB)

Salah satunya adalah Ir. Soekarno dan BJ. Habibie yang tercatat sebagai alumni ITB. Bukan hal yang aneh jika mahasiswa ITB turut meraih penghargaan dari berbagai kompetisi baik dalam kancah nasional maupun internasional.

2. Universitas Padjadjaran

Universitas Padjadjaran terletak di daerah Jatinangor, Bandung, Jawa Barat. Universitas Padjadjaran adalah pilihan terbaik di Bandung untuk menempul pendidikan dalam bidang Ilmu Sosial. Sama halnya dengan ITB, Universitas Padjadjaran juga kerap memenangkan ajang kompetisi bertaraf nasional dan internasional.

3. Universitas Telkom

Universitas milik perusahaan Telkom Indonesia ini merupakan universitas yang dilengkapi oleh fasilitas yang sangat menunjang kebutuhan belajar para mahasiswanya, seperti laboratorium, studio, perpustakaan, bengkel, career center, sport center, dan akses Wi-Fi. Cukup banyak pula prestasi yang diraih Universitas Telkom Bandung.

4. Universitas Pendidikan Indonesia

Jika bercita-cita menjadi tenaga pendidik, maka Universitas Pendidikan Indonesia adalah tempat yang tepat. Universitas ini dahulu bernama IKIP Bandung. Seiring berjalannya waktu, namanya berubah menjadi Universitas Pendidikan Indonesia.

5. Universitas Katolik Parahyangan

Universitas Katolik Parahyangan, atau yang biasa disingkat dengan UNPAR. Universitas ini disebut sebagai universitas swasta tertua di Bandung, Universitas Katolik Parahyangan juga menjadi universitas incara khususnya bagi mahasiswa yang memeluk agama Kristen.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut