get app
inews
Aa Read Next : Mau Kuliah di Itenas Bandung? Cek Jalur Seleksi dan Pendaftaran, Ada Diskon UKT!

10 Kampus Terpopuler di Bandung Ini Bisa Jadi Referensi Tempat Kuliah

Kamis, 06 Juli 2023 | 12:20 WIB
header img
Institut Teknologi Bandung. (Foto: ITB)

Beberapa pesohor negeri juga tercatat pernah berkuliah di universitas ini yaitu Olga Lydia, Tika Panggabean, dan Tulus. UNPAR pernah meraih penghargaan bergengsi diantaranya adalah pemenang 1st Prize dalam ajang The 51st International Chorwettbewerb di Austria pada tahun 2014 dan pernghargaan dari The Chiuxid International Design tahun 2016.

6. Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung

Bandung juga memiliki salah satu Universitas Islam terbaik di Indonesia yaitu Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati. Universitas ini juga pernah mendapat penghargaan sebagai satu-satunya universitas di bawah Kementrian Agama yang sukses menunjukkan keterbukaan Informasi Publik pada tahun 2015.

7. Universitas Komputer

Universitas Komputer atau biasa disingkat Unikom berdiri pada 8 Agustus 2000. Cikal bakal Unikom adalah dari Lembaga Pendidikan Komputer Indonesia Jerman (LPKIG) pada tahun 1994.

Unikom beralamat di Jalan Dipatiukur, Coblong, Bandung. Tidak hanya fokus pada ilmu komputer, informatika, dan tekonolgi, Unikom juga memiliki program studi dari berbagai disiplin ilmu lain.

8. Institut Teknologi Nasional

Bagi yang ingin melanjutkan studi di bidang teknik dan teknologi, Institut Teknologi Nasional dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menempuh pendidikan tinggi. Institut Teknologi Nasional pernah menduduki perungkat ke-82 sebagai universita terbaik di Indonesia, dan ke-5473 di dunia.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut