get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Dukung Produk Lokal, Ridwan Kamil Resimkan Pasar Kreatif Jabar

Sabtu, 08 Juli 2023 | 20:21 WIB
header img
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil usai meresmikan Pasar Kreatif Jabar. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meresmikan Pasar Kreatif Jabar yang berada di Jalan Pahlawan, Kota Bandung. Pasar Kreatif Jabar hadir untuk membantu memfasilitasi dan mendukung para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta pelaku usaha kreatif.

Ridwan Kamil berharap, Pasar Kreatif Jabar menjadi ladang ekonomi bagi para pelaku UMKM dan ajang kreatifitas para seniman muda. Terlebih semua yang disajikan dalam pasar tersebut merupakan hasil produk lokal.

"Hari ini mengawali sebuah visi, karena Jabar ingin terdepan menjadi tuan rumah di negerinya sendiri terkait produk-produk ekonomi kreatif. Oleh karena itu, sebuah tempat di Wilayah Bandung miliki tanah Jabar ini, dijadikan Pasar Kreatif yang bentuknya bukan gedung seperti mal namun kawasan yang unik yang terbuka bagi siapapun,” ungkap Ridwan Kamil, Jumat (7/7/2023).

Kang Emil, sapaan akrabnya mengungkapkan, pembangunan kawasan Pasar Kreatif Jabar ini baru berjalan di tahap pertama dan akan diteruskan oleh Penjabat (PJ) Gubernur. Nantinya pasar tersebut akan dikelola Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jaswita.

"Ini baru tahap satu sesuai anggarannya, nanti diteruskan sampai tahap-tahap selanjutnya sampai semuanya nanti 27 kota/kabupaten punya perwakilan dengan merek-merek lokalnya, sehingga akhirnya menjadi tuan rumah di negri sendiri dan Jabar Merdeka jadi produk-produk asing,” ujar Kang Emil.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut