get app
inews
Aa Read Next : Ranking Timnas Indonesia Naik 8 Tingkat, Jadi Tim dengan Lonjakan Tertinggi di Dunia

Bukan Presiden, Jokowi Bilang Kelaikan Stadion Piala Dunia U-17 Ditentukan FIFA

Rabu, 12 Juli 2023 | 15:12 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Foto: Twitter/@westjavagov_

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung Stadion Si Jalak Harupat (SJH)di Kabupaten Bandung, Rabu (12/7/2023). Stadion ini digadang-gadang menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17.

Jokowi mengatakan, pihaknya mengapresiasi proses renovasj yang sudah selesai dilakukan. Sehingga Stadion Si Jalan Harupat siap melalui proses pengecekan kembali oleh FIFA untuk Piala Dunia U-17.

"Dulu pernah dicek oleh FIFA, tapi akan ada proses ulang lagi dari FIFA untuk yang U-17 karena yang kemarin dicek untuk U-20,” kata Jokowi usai peninjauan.

Jokowi menjelaskan, sejumlah sarana dan prasarana yang ada di Stadion SJH telah diperbaiki secara detail oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Mulai dari tempat duduk penonton, rumput, lampu, toilet, ruang ganti pemain, sampai akses keluar-masuk stadion.

"Untuk U-20 kemarin ini sudah layak untuk dipakai, tapi untuk U-17 masih ada proses perbaikan lagi karena memang ini beda. Jadi mungkin jahit rumputnya tetap dilakukan,” ujar mantan Wali Kota Solo itu.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut