get app
inews
Aa Read Next : Ninja Xpress Kupas Potensi dan Tantangan Social Commerce bagi Pelaku Bisnis Online

Riset Suara UMK Negeri, 43 Persen Transaksi Pembelian Online adalah e-shopaholics

Senin, 17 Juli 2023 | 21:05 WIB
header img
Chief Marketing Officer Ninja Xpress Andi Djoewarsa. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Ninja Xpress, perusahaan logistik berbasis teknologi di Indonesia telah bermitra dengan Geopost untuk merilis Suara UKM Negeri Vol 3 mengenai masa depan e-shoppers atau pembeli online.

Sekedar diketahui, Pada tahun 2022, sebanyak 74 persen orang di Asia Tenggara adalah pengguna internet. Di mana 86 persen diantaranya adalah e-shoppers.

Sementara, untuk penggila belanja online atau e-shopaholics mencapai 14 persen dari populasi pembelanja online di Indonesia, dan mereka bertanggung jawab atas 43 persen dari total pembelian e-commerce.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan Ninja Xpress dan Geopost yang merilis Suara UKM Negeri Vol 3 mengenai masa depan e-shoppers atau pembeli online, sebagian besar e-shopaholics adalah pengguna awal belanja online.

Studi ini dilakukan pada lebih dari 1.500 pembeli online dan juga wawancara mendalam kepada lebih dari 65 pembeli online untuk memberikan penjelasan tentang kelompok pembelanja online yang aktif, yang selanjutnya disebut sebagai e-shopaholics.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut