get app
inews
Aa Read Next : Wahyu Mijaya Dilantik Jadi Pj Bupati Cirebon, Bey Pastikan Cari Plh Kadisdik Jabar yang Tepat

Demi Buktikan Kecurangan PPDB Zonasi, Warga Bandung Bakal Ukur Jarak Manual

Selasa, 18 Juli 2023 | 11:55 WIB
header img
PPDB. (Foto: Ilustrasi/Antara)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Demi membuktikan kecurangan dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 jalur zonasi, sejumlah orang tua murid di Kota Bandung bakal melakukan pengukuran jarak dari rumah ke sekolah secara manual.

Adapun beberapa sekolah yang akan diukur tersebut diantaranya SMAN 3, SMAN 5, dan SMAN 8 Kota Bandung. Nantinya, para orang tua murid ini akan didampingi Lembaga Bantuan Pemantau Pendidikan (LBP2) Jawa Barat.

Ketua LBP2 Jabar, Asep B Kurnia mengatakan, pengukuran dilakukan pada beberapa siswa-siswi yang telah masuk jalur zonasi di sekolah-sekolah favorit. Hal ini dilakukan untuk membuktikan apakah jalur zonasi memang sesuai aturan atau tidak. 

"Kami akan melakukan pengukuran jarak manual siswa yang masuk melalui zonasi di beberapa sekolah favorit," ucap AA Maung, sapaan akrabnya, Selasa (18/7/2023). 

Aa Maung menduga, selama proses PPDB 2023 di Jabar banyak kecurangan terjadi selama proses pendaftaran tahap I dan II. Hal itu demi bisa mendaftarkan anaknya di sekolah favorit.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut