get app
inews
Aa Read Next : Panglima TNI Kenakan Pangsi dan Iket Sunda Hadiri Milangkala Paguyuban BMP di Cimahi

Mabes TNI Gelar Latihan Gabungan TNI Libatkan 7.500 Prajurit dari 3 Matra

Senin, 24 Juli 2023 | 16:37 WIB
header img
Mabes TNI menggelar latihan gabungan TNI melibatkan tiga matra , yaitu Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU). Foto: SINDOnews

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Mabes TNI menggelar latihan gabungan TNI melibatkan tiga matra , yaitu Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU). Latihan gabungan TNI 2023 ini akan melibatkan sekitar 7.500 prajurit dan dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang.

Salah satu tujuan dari latihan gabungan atau Latgab TNI  ini adalah untuk menguji kesiapan alat utama sistem pertahanan (alutsista).

Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono, mengungkapkan bahwa latihan gabungan kali ini akan dilakukan di tiga wilayah berbeda. Wilayah pertama, Kogabwilhan I, akan dilaksanakan di Dabo Singkep, Kepulauan Riau. Wilayah kedua, Kagobwilhan II, akan berlangsung di Asembagus, Jawa Timur. Sementara wilayah ketiga, Kagobwilhan III, akan diadakan di Ransiki, Papua Barat.

"Pada hari ini kita melaksanakan tactical floor game (TFG). Ini memberikan pemahaman kepada satuan bawah, jajaran bawah yang terlibat," ujar Yudo di Sesko TNI, Kota Bandung, pada hari Senin, tanggal 24 Juli 2023.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut