get app
inews
Aa Read Next : Tahap II Pelunasan Biaya Haji Jemaah Reguler 1445 H Dibuka Mulai Besok

Siap Kolaborasi, Sapuhi Dukung Peningkatan Pelayanan Terbaik Bagi Jemaah Umrah dan Haji

Rabu, 26 Juli 2023 | 09:00 WIB
header img
Munas II Sapuhi di Grand Sunshine Resort & Convention, Soreang, Kabupaten Bandung. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sarikat Penyelenggara Umrah Haji Indonesia (Sapuhi) siap mendukung dan berkolaborasi dengan pemerintah yang berencana membentuk Tim Haji Indonesia dan Tim Umrah Indonesia.

Hal itu demi mencegah masalah yang kerap terjadi serta untuk menghadirkan pelayanan lebih baik bagi para jemaah. Seperti diketahui, Indonesia memiliki kuota haji dari Pemerintah Arab Saudi sebesar 229.000 orang pada tahun 2023.

Angka tersebut lebih tinggi dari semula hanya 221.000 orang, terdiri dari 203.320 kuota jemaah haji reguler dan 17.680 kuota jemaah haji khusus.

Selain itu, minat masyarakat melaksanakan ibadah Umrah juga terus meningkat seiring kebijakan Pemerintah Arab Saudi yang membuka pintu seluas-luasnya untuk para jemaah khususnya dari Indonesia.

Wakil Menteri Agama (Wamenag), Saiful Rahmat Dasuki mengatakan, pemerintah terus melakukan evaluasi dalam penyelenggaraan ibadah haji dan umrah demi pelayanan yang lebih optimal bagi para jemaah.

"Banyak tantangan yang harus dihadapi khususnya dalam haji, mulai dari daftar tunggu haji yang rata-rata lebih dari 20 tahun, banyaknya jumlah jemaah lansia, dan lainnya," ucap Saiful usai acara pembukaan Munas II Sapuhi di Grand Sunshine Resort & Convention, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (25/7/2023).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut