get app
inews
Aa Read Next : Ketua Kadin KBB Terpilih Ingin Gaspol, Tarik Investor Kembangkan Potensi dari Multi Sektor

Pembangunan Alun-alun Cililin dengan Konsep Little Madinah Segera Rampung

Rabu, 26 Juli 2023 | 12:53 WIB
header img
Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan. Foto/Inews Bandungraya.Id

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Penyelesaian pembangunan alun-alun Cililin dengan konsep "Little Madinah" terus dilakukan. Rencananya dalam waktu dekat akan dipasang payung masjid menyerupai seperti yang ada di Masjid Nabawi.

Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan menjelaskan, pembangunan Alun-alun Cililin dengan konsep Little Madinah hingga saat ini terus berlangsung. Diharapkan tidak lama lagi pembangunannya bisa selesai sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat.

"Alhamdulillah pembangunan Little Madinah terus berjalan, sekarang akan segera dipasang payung seperti yang ada di Masjid Nabawi," kata Hengki.

Hengki menambahkan, keberadaan Little Madinah di Alun-alun Cililin ke depannya akan menjadi salah satu ikon KBB. Sehingga bisa menarik kunjungan wisatawan dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Di wilayah selatan KBB banyak sekolah berbasis pesantren. Nantinya Little Madinah itu akan menjadi salah satu destinasi wisata religius dan ikon KBB di wilayah selatab," tuturnya.

Pihaknya berharap keberadaan Little Madinah juga nanti akan mendongkrak perekonomian masyarakat Bandung Barat di wilayah selatan. Sebab di wilayah Cililin sudah ada oleh-oleh khas yakni wajit Cililin yang sudah menjadi buah tangan dan dikenal luas.

Selain itu, lanjut Hengki, di wilayah selatan KBB tidak sedikit destinasi wisata yang bisa menjadi pilihan wisatawan yang datang. Apalagi akses jalan ke selatan sudah perbaiki sehingga hal itu akan memudahkan mobilitas warga maupun wisatawan ke wilayah selatan.

"Kami ingin wilayah selatan juga terus tumbuh, terutama sektor wisatanya karena potensinya cukup banyak," ucap Hengki. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut