get app
inews
Aa Read Next : Perawat RS Santosa Ditemukan Tewas Tergantung di Kontrakan Gemparkan Warga Bandung

BBKSDA Jabar Evaluasi Izin Penangkaran Alshad Ahmad, Buntut Kematian Harimau Benggala Miliknya

Minggu, 30 Juli 2023 | 10:35 WIB
header img
Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat akan mengevaluasi izin penanggaran untuk Alshad Ahmad buntut harimau benggala peliharaannya mati. Foto: Ist

BANDUNG, iNews.id - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat mencatat bahwa PT Taman Satwa Eksotik, yang dikelola oleh Alshad Ahmad, menjadi satu-satunya lembaga di Jawa Barat yang mendapatkan izin untuk penangkaran harimau jenis Benggala.

Kepala BBKSDA Jabar, Irawan Asaad, menyatakan bahwa izin yang diberikan kepada Alshad Ahmad didasarkan pada fasilitas penangkarannya yang dinilai sesuai dengan aturan yang tercantum dalam Peraturan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup (Permenhut) Nomor 19 Tahun 2005.

"Meskipun ada banyak penangkaran, sebanyak 88, namun tidak semuanya untuk harimau. Ada juga penangkaran burung dan reptil. Sementara untuk harimau Benggala, hanya ada satu penangkaran di tempat Alshad," kata Irawan pada hari Sabtu, 29 Juli 2023.

Lebih lanjut Irawan menambahkan, "Menurut peraturan, kandang penangkaran yang dimiliki Alshad memenuhi syarat. Izin tidak akan diberikan jika fasilitasnya tidak memadai."

Meski sudah diberi izin untuk melakukan penangkaran, BBKSDA meminta Alshad Ahmad untuk secara rutin melaporkan informasi mengenai kematian dan kelahiran harimau ke lembaga tersebut.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut