get app
inews
Aa Read Next : Solidaritas Kemanusiaan, Baznas Jabar Serahkan Donasi Rp4,5 Miliar untuk Palestina

Komitmen Cetak Generasi Emas 2045, Baznas Jabar Gelar Pelatihan Guru BK

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 09:24 WIB
header img
Coaching Certification BNSP For Teacher. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Barat berkomitmen untuk berkontribusi dalam menciptakan Indonesia Emas 2045.

Hal itu pula yang mendasari Baznas Jabar menggelar kegiatan "Coaching Certification BNSP For Teacher" bagi puluhan guru Bimbingan Konseling (BK).

Kepala Baznas Jabar, Anang Jauharuddin mengatakan, bahwa guru BK memiliki peranan penting untuk membentuk karakter maupun mental bagi peserta didik. Selain pengetahuan, Generasi Emas 2045 harus ditopang dengan karakter dan mental yang kuat.

"Memberikan pelatihan kepada Guru BK dan juga membangun semangat para guru untuk memberi pendampingan terbaik sehingga para siswa/i mampu mengahadapi perkembangan zaman dan menjadi SDM yang unggul," ucap Anang di sela-sela kegiatan di Kantor Baznas Jabar, Kamis (3/8/2023).

Anang mengungkapkan, pelatihan ini akan memfasilitasi peningkatan skill dari guru BK. Dengan inovasi dan strategi terbaru, guru BK yang mengikuti pelatihan diharapkan mampu memberikan pendampingan terbaik terhadap peserta didik di sekolah.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut