get app
inews
Aa Read Next : Perawat RS Santosa Ditemukan Tewas Tergantung di Kontrakan Gemparkan Warga Bandung

DPMPTSP Catat Nilai Investasi di Jabar Capai Rp 658 Triliun Dalam Kurun 5 Tahun

Senin, 07 Agustus 2023 | 15:09 WIB
header img
Kepala DPMPTSP Jawa Barat Nining Yuliastiani. (Foto:Abdul Basir)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id  - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Barat mencatat total Investasi di Jawa Barat mencapai Rp658 triliun. Total tersebut dari investor yang melakukan investasi di Jawa Barat dalam kurun 5 tahun belakang.

Kepala DPMPTSP  Jawa Barat Nining Yuliastiani mengatakan selain itu juga lebih dari 653 ribu tenaga kerja Jawa Barat terserap dari para investor.

"Sekarang Rp658 triliun lebih berinvestasi di Jawa Barat selama 5 tahun. Berdasarkan data yang kami miliki sebanyak 653 ribu tenaga kerja sudah terserap di bidang investasinya baru muncul tersebut," kata Nining seusai kegiatan Japri di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (7/8/2023).

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa ada 11 proyek dengan nilai Rp70 triliun yang ditawarkan dalam West Java Investment Summit (WJIS) 2023. Menurut dia, ke-11 proyek itu berasal dari berbagai institusi, pemerintah, BUMN, BUMD dan swasta.

Dia mengaku, pihaknya tidak membidik secara one by one yang masuk ke Jabar. Namun, berdasarkan pengalamannya banyak yang tertarik masuk, baik dari Asia, Eropa maupun kawasan Amerika.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut