get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Jabar Bersolek, Puluhan Alun-alun Dapat Sentuhan Tangan Dingin Ridwan Kamil

Selasa, 08 Agustus 2023 | 22:43 WIB
header img
Kabid Kawasan Permukiman pada Disperkim Jabar, Tri Budi Hendryanto. Foto: PWI Pokja Gedung Sate

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Visi Jabar Juara yang digembar-gemborkan benar-benar diwujudkan Gubernur Ridwan Kamil. Kesan kumuh dan tak terawat pada alun-alun kabupaten/kota di Jabar hilang berkat sentuhan Ridwan Kamil.

Data dari Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Jabar, tercatat ada 27 alun-alun kabupaten/kota yang disulap oleh Ridwan Kamil. Penataan alun-alun tersebut tersebar di 15 kabupaten dan 6 kota.

"Alun-alun sampai saat ini total 27 sudah dibangun dan sedang dibangun dari 2020-2023," kata Kabid Kawasan Permukiman pada Disperkim Jabar, Tri Budi Hendryanto saat Diskusi Galang Aspirasi Politik (Gaspol) Edisi XII bertajuk "Infrastruktur Juara Demi Kebermanfaatan Warga" di Mercure Hotel, Kota Bandung, Selasa (8/8/2023).

Budi menjelaskan, revitalisasi alun-alun itu merupakan bagian dari visi misi Gubernur Jabar 2018-2023. Tujuannya tak lain menjadikan alun-alun ini sebagai sebuah ruang warga untuk mencerminkan kekayaan dan perkembangan budaya kabupaten/kota itu sendiri.

Misalnya Alun-alun Kabupaten Pangandaran yang dibangun di atas lahan seluas 14.064,697 m persegi. Ruang terbuka publik tersebut dilengkapi fasilitas Lapangan Upacara, Area Bermain, Amphitheater dan Shelter UMKM untuk mendorong inovasi dan kreativitas masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat Kabupaten Pangandaran.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut