get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Indikator Makro Jabar Ngebut di Tangan Ridwan Kamil

Kamis, 10 Agustus 2023 | 18:17 WIB
header img
Kepala Bappeda Jabar, Iendra Sofyan memaparkan capaian pembangunan 5 tahun Jabar Juara saat Diskusi Gaspol Edisi XIII. Foto: PWI Pokja Gedung Sate

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum segera mengakhiri masa jabatannya. Pembangunan yang dilakukan dengan tagline Jabar Juara hasilnya mulai terlihat dari sisi indikator makro.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jabar, Iendra Sofyan mengatakan, ada beberapa kunci keberhasilan Ridwan Kamil dalam membangun Jabar. Selain inovasi, kolaborasi dan keberlanjutan kerap ditanamkan Ridwan Kamil kepada para jajarannya.

"Beliau selalu memperhatikan sejarah. Apa yang dibangun adalah keberlanjutan dari sebelumnya," kata Iendra saat Diskusi Galang Aspirasi Politik (Gaspol) Edisi XIII bertajuk "5 Tahun Jabar Juara: Terasa dan Nyata" di The Papandayan, Jalan Gatot Subroto No. 83, Kota Bandung, Kamis (10/8/2023).

Menurut Iendera, 5 tahun Jabar Juara bukan hanya peran dari Kang Emil, sapaan akrabnya Ridwan Kamil, semata. Lebih jauh inovasi yang diciptakan kerap melibatkan keberlanjutan program apa yang sudah dicanangkan pendahulunya.

"Dari sisi pembangunan, kita terus mengawal. Acuan kita adalah RPJP (Rencana Pembangunan Jangka Panjang) 2005-2025," ujarnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut