get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Layang Ciroyom Terkendala Bangunan Cagar Budaya

Ema Kaget, Penertiban Kabel Udara di Luar Prediksi

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 19:27 WIB
header img
Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna saat mengecek progres penertiban kabel udara. Foto: Istimewa

"Melanjutkan dari Jalan Banda ke Jalan Ahmad Yani itu bakal dimulai setelah APBDP (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan) ternyata DSDABM telah melakukan akselerasi. Sekarang kalau mengarah ke Jalan Ahmad Yani, jalur kirinya sudah mau selesai, tinggal diimbangi jalur kanan," ungkapnya.

Ema optmis, pada September atau Oktober mendatang semua kabel yang berada di kawasan itu turun ke bawah. Sehingga estetika kota menjadi lebih indah. 

"Saya optimis bulan September atau Oktober itu nanti penanggung jawabnya Diskominfo. Kabel kiri kanan Jalan L.L.R.E Martadinata semua sudah bisa turun," bebernya.

Perlu diketahui, sebagai upaya penurunan kabel udara di ruas jalan Kota Bandung masih terus berproses. Pada 2022 lalu, Pemkot Bandung berhasil menurunkan kabel udara sepanjang 2,4 kilometer. Sementara pada 2023 ini yakni di Jalan L.L.R.E Martadinata, Pemkot Bandung telah menurunkan kabel sepanjang 3 km. 

Tahun ini penurunan penurunan kabel udara sudah berlangsung di dua titik: sepanjang Jalan Ir. H. Djuanda (Dago), dan sebagian Jalan L.L.R.E Martadinata.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut