get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Ikon Wisata Anyar, Menara Kujang Sapasang 'Buah Tangan' Ridwan Kamil Jelang Akhir Masa Jabatan 

Minggu, 13 Agustus 2023 | 08:17 WIB
header img
Menara Kujang Sapasang di Sumedang. (Foto: sumedangkab.go.id)

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan meresmikan Menara Kujang Sapasang di Sumedang, hari ini, Minggu (13/8/2023). Menara ini diproyeksikan untuk menjadi ikon wisata baru di kawasan Bendungan Jatigede, Sumedang.

Menara setinggi 100 meter itu merupakan buah hasil karya spektakuler yang didesain khusus Ridwan Kamil. Jika sudah diresmikan, panorama di kawasan Bendungan Jatigede bakal semakin indah.

Bahkan bangunan itu disebut bukan sekadar bangunan monumental, lebih jauh Menara Kujang Sepasang bakal menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Jabar.

Puncak menara tersebut bakal menjadi tempat bagi para wisatawan guna menikmati langsung keindahan Bendungan Jatigede dari ketinggian yang menakjubkan. Pasalnya menara ini didesain khusus oleh Kang Emil, sapaannya, sehingga mampu memikat mata para pengunjung.

Selain itu, menara ini juga akan menjadi rumah bagi Pusat Kebudayaan dan Museum Kujang. Hal itu menunjukkan komitmen Kang Emil dalam melestarikan dan mempromosikan kekayaan budaya daerah.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut