get app
inews
Aa Read Next : Pasar Kosambi Bertransformasi: 36 Penjual Siap Suguhkan Kuliner Malam yang Menggoda

3 Menit untuk Indonesia, Bendera Merah Putih Raksasa Dikibarkan di Jembatan Layang Pasopati

Kamis, 17 Agustus 2023 | 16:04 WIB
header img
Bendera merah putih berukuran raksasa dikibarkan di atas jembatan layang Pasopati, Kota Bandung. (Foto: bandung.go.id)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bendera merah putih berukuran raksasa dikibarkan di atas jembatan layang Pasopati, Kota Bandung. Aksi tersebut merupakan bagian dari prosesi 3 Menit Untuk Indonesia dalam perayaan HUT ke-78 RI.

Kegiatan yang diinisiasi Satlantas Polrestabes Bandung bekerja sama dengan Pemkot Bandung tersebut diikuti oleh berbagai komunitas, para petugas lalu lintas, pemadam kebakaran hingga masyarakat yang melintas kawasan itu. 

Aksi 3 Menit Untuk Indonesia ini diawali dengan membacakan Teks Proklamasi dilanjut pembacaan teks Pancasila secara bersamaan. 

Tepat pukul 10.17 WIB yang tersambung dengan kegiatan di Istana Negara, masyarakat pun berdiri tegak sambil hormat kepada bendera merah putih.

"Pada kegiatan ini kami mengerahkan 15 orang personel dari mako pusat. Empat orang di antaranya mengibarkan bendera merah putih di atas fly over," kata Komandan Regu Pleton l, Markas Komando Pusat Dinas Kebakaran dan Penanggulanan Bencana Kota Bandung, Hartono Triwibowo, Kamis (17/8/2023).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut