get app
inews
Aa Read Next : Ketua Kadin KBB Terpilih Ingin Gaspol, Tarik Investor Kembangkan Potensi dari Multi Sektor

Pimpin Perayaan HUT RI, Hengki Ajak Masyarakat Pererat Persatuan dan Hindari Hoax

Kamis, 17 Agustus 2023 | 21:40 WIB
header img
Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan saat menyampaikan sambutan pada upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang digelar di Lapang Plasa Mekarsari Ngamprah, Kamis (17/8/2023). Foto/Dok.Humas

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Momentum peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini harus dijadikan sebagai waktu untuk terus mempererat persatuan dan kesatuan di masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan pada upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang digelar di Lapang Plasa Mekarsari Ngamprah, Kamis (17/8/2023).

"Mari kita sambut pesta perayaan HUT RI ini dengan riang gembira dan sebagai momentum untuk terus mempererat persatuan dan kesatuan," ucapnya.

Menurutnya, hal itu sangat diperlukan mengingat tahun 2023 dan 2024 merupakan tahun politik. Sehingga jangan sampai dijadikan kesempatan untuk mengadu domba dan memecah belah bangsa oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab akibat berbeda pilihan.

"Pesta demokrasi harus diisi dengan tanpa menyebar hoax dan kebencian," sambungnya.

Hengki menegaskan, boleh setiap orang berbeda warna dan pilihan, tetapi harus terus bersatu sebagaimana semboyan Bhineka Tunggal Ika yang dimiliki bangsa Indonesia. Yakni walaupun berbeda tapi tetap satu juga dibawah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menggelorakan semangat gotong royong untuk membangun KBB. Wilayah KBB adalah rumah bersama sehingga harus dijaga dan rawat bersama dalam menyongsong masa depan yang lebih baik.

Hengki menjelaskan bahwa selama kepemimpinannya, indikator kinerja daerah pada indeks pembangunan manusia dalam lima tahun terakhir terus mengalami peningkatan. Di antaranya, laporan keuangan pemerintah KBB dapat meraih tiga kali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Kemudian angka kemiskinan mengalami penurunan sebanyak 2%, angka pertumbuhan ekonomi mengalami kenaikan hingga 5,8%, disamping banyak prestasi lainnya yang telah diukir oleh seluruh jajaran pemerintah daerah KBB beserta kelompok binaan dan masyarakat baik di tingkat provinsi maupun nasional.

"Saya menyadari bahwa semua dapat terwujud berkat kerja keras serta kolaborasi dan inovasi dari seluruh jajaran pemerintah daerah dan stake holder yang terlibat di dalamnya. Semoga segala sesuatu yang telah dicapai selama ini dapat memberikan dampak positif serta bermanfaat bagi seluruh masyarakat KBB," pungkasnya.(*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut