get app
inews
Aa Read Next : Hadir di Summarecon Mall Bandung, Play 'N' Learn Wahana Edukasi untuk Anak-anak

Sosialisasi Pencegahan DBD Melalui Pertunjukan Wayang Kulit Disambut Antusias

Minggu, 20 Agustus 2023 | 06:17 WIB
header img
Pertunjukan kesenian wayang kulit semalam suntuk digelar di lapangan Den Jasa Ang Bandung, Sabtu (19/8/2023). (Foto:Abdul Basir)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Pertunjukan kesenian wayang kulit semalam suntuk digelar di lapangan Den Jasa Ang  Bandung, Sabtu (19/8/2023). Warga terlihat Antusias menonton pertunjukan seni asal Jawa Tengah tersebut.

Pertunjukan dibuka untuk umum tersebut digelar oleh DPR RI dan Kominfo RI yang bekerjasama dengan Forum Komunikasi Masyarakat Perantauan atau KASMARAN Jabar.

Anggota Komisi I DPR RI Junico Bisuk Partahi Siahaan atau Nico Siahaan mengatakan, kegiatan yang tonton ribuan masyarakat digelar dalam rangka mensosialisasikan bagaimana menjaga pola hidup sehat untuk mencegah Demam Berdarah Dengue (DBD).

Apalagi, Jawa Barat salah satu provinsi dengan kasus DBD terbanyak di Indonesia, Maka dari untuk menanggulanginya dilakukan sosialisasi melalui instrumen pertunjukan rakyat yang dibalut dengan kesenian budaya daerah.

"Tujuan adalah menyambungkan infonya pemerintah dengan masyarakat, melalui medium kebudayaan. Hari ini di pertunjukan wayang kulit asal Jawa Tengah di Bandung," kata Nico disela-sela acara pertunjukan wayang kulit.

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut