get app
inews
Aa Read Next : Dinkes Jabar Imbau Jemaah Haji Rutin Cek Kesehatan

Daftar 26 Jemaah yang Wafat di Arab Saudi Pasca Operasional Haji 1444 H

Senin, 21 Agustus 2023 | 16:45 WIB
header img
Konsul Haji KJRI Jeddah Nasrullah Jasam (berpeci) dan tim menjenguk jemaah haji Indonesia yang dirawat di RS Arab Saudi. (Foto: Kemenag)

JEDDAH, iNewsBandungRaya.id - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyatakan, operasional ibadah haji 1444 H berakhir pada 5 Agustus 2023. Saat itu, tercatat masih ada 77 jemaah haji Indonesia yang dirawat di RSAS Arab Saudi. 

Konsul Haji KJRI Jeddah, Nasrullah Jasam mengatakan, dari jumlah tersebut tercatat ada 26 jemaah haji yang wafat di Arab Saudi.

“Sejak 5 – 18 Agustus, ada 26 jemaah haji Indonesia yang wafat pasca operasional ibadah haji 1444 H,” ucap Nasrullah di Jeddah, Senin (21/8/2023).

Menurut Nasrullah, sebanyak 7 jemaah wafat saat menjalani perawatan di Rumah Sakit di Madinah. Sementara 16 jemaah wafat di RS Makkah, dan 3 jemaah lainnya wafat di RS Jeddah.

“Semoga jemaah haji yang wafat diterima amal ibadahnya dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah swt. Keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi ketabahan, kesabaran, dan kekuatan dari Allah,” imbuhnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut