get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Bandung Targetkan Indeks Kematangan SPBE Naik 4,5

23 PKL di Jalan Eyckman Ditata, Ema Sumarna: Tak Ada Lagi Toleransi Orang Parkir

Selasa, 22 Agustus 2023 | 13:19 WIB
header img
Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna saat meninjau PKL di Jalan Eyckman. (Foto: bandung.go.id)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah menata 23 Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Eyckman atau kawasan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS).

Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, penataan ini dilakukan untuk menjaga aspek estetika, juga melancarkan arus lalu lintas di kawasan tersebut.

"Kita bisa rasakan, arus lalu lintas di Jalan Eyckman lebih lancar. Tidak ada lagi hambatan (akibat PKL di sepanjang jalan). Hal ini perlu disyukuri dan harus kita jaga," ucap Ema usai meninjau PKL di Jalan Eyckman, Senin (21/8/2023).

"Saya titip tidak ada lagi toleransi orang berhenti atau parkir, tidak boleh. Jalur ini harus lancar," tambahnya.

Meski begitu, penataan PKL di kawasan lebih luas seperti di persimpangan Jalan Eyckman - Jalan Sederhana atau Jalan Sukajadi masih jadi pekerjaan rumah bersama.

Ema menjelaskan, dalam waktu dekat, penataan PKL akan dilakukan di kawasan Tegalega dan Basemen Alun-alun. Saat ini, berbagai koordinasi telah dilakukan Dinas Koperasi dan UKM.

"Dalam waktu dekat, kita bisa melihat lokasi Tegalega yang jauh lebih baik," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Diskop UKM Kota Bandung, Atet Dedi Handiman mengatakan, penataan ini merupakan kerja sama dengan beberapa pihak, yakni RSHS dan juga PT. Danone Indonesia.

Selain 23 PKL yang telah ditata, kata Atet, ada juga 8 pelaku UKM (penjual kopi) di sisi selatan kawasan RSHS yang akan bergabung ke ruang yang telah disediakan tersebut.

"Insyaallah 8 pedagang akan masuk ke space yang ada. Selain itu, area taman ini kabarnya akan ditata oleh RSHS untuk nantinya jadi area tempat makan," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut