get app
inews
Aa Read Next : Budi Gunadi Jadi Ketua MWA ITB, Bey Harap Bantu Selesaikan Transportasi Bandung Raya

Bantah Kampanye LGBT saat Acara OSKM, ITB Minta Maaf Bikin Resah Publik

Rabu, 23 Agustus 2023 | 20:29 WIB
header img
Institut Teknologi Bandung (ITB). Foto Ist

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Belakangan ini, media sosial tengah dihebohkan dengan dugaan kampanye LGBT yang dilakukan Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam kegiatan Orientasi Studi Keluarga Mahasiswa (OSKM) mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024.

Hal itu terlihat dalam sebuah form angket kuisioner yang mencantumkan pilihan jenis kelamin. Selain jenis kelamin pria dan wanita, form angket kuisioner tersebut juga menyediakan pilihan kelamin non biner (tidak mengindentifikasi jenis kelamin).

Bukan hanya itu saja, dugaan kampanye LGBT juga terlihat dari adanya orasi bertema pelangi dalam kegiatan yang digelar di Kampus ITB itu.

Merespon hal ini, Rektorat ITB membantah adanya unsur kampanye LGBT di kegiatan Orientasi Studi Keluarga Mahasiswa seperti yang ramai di media sosial.

"Kami memastikan tidak ada aktivitas yang menjadi sorotan tersebut (LGBT). Saat itu hadir ibu rektor, dan menurut kami, tidak ada kegiatan yang menjadi sorotan (LGBT). Kalaupun ada kekurangan dalam kegiatan, itu wajar," kata Sekretaris Institut ITB, Widjaja Martokusumo di Rektorat ITB, Selasa (22/8/2023).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut