get app
inews
Aa Read Next : Deklarasi Pemilu Damai, Keluarga Besar FKPPI Jabar Serukan Profesionalitas TNI Polri

Padamkan Kebakaran TPA Sarimukti, 295 Personel TNI-Polri Dikerahkan

Kamis, 24 Agustus 2023 | 22:32 WIB
header img
TNI-Polri yang terjun membantu memadamkan kebakaran TPA Sarimukti. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ratusan personel TNI-Polri akhirnya dikerahkan untuk membantu pemadaman kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Pasalnya memasuki hari kelima sejak kebakaran, api tak kunjung padam.

Adapun tim yang terlibat dalam Satgas Penanggulangan itu terdiri dari personel Polres Cimahi dan Sat Brimob Polda Jawa Barat. Tim tersebut berkolaborasi dengan unsur TNI yang berasal dari Kodam III/Siliwangi serta pemerintah daerah setempat dalam menjinakkan kobaran api di TPA yang berdiri sejak 2005 itu.

Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono mengungkapkan, tim gabungan bersama TNI ini berjumlah sebanyak 295 personel. Tim tersebut sudah diterjunkan sejak Rabu (23/8/2023).

Mereka bertugas membantu petugas pemadam kebakaran pemerintah daerah dalam menjinakkan api yang membakar gunungan sampah.

"Personel Polres Cimahi diterjunkan membantu sejak hari pertama kebakaran Sabtu 19 Agustus lalu,’’ kata Aldi dalam keterangannya, Kamis (24/8/2023).

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut