get app
inews
Aa Read Next : Hasil Babak Pertama Indonesia Vs Uzbekistan: Imbang 1-1 

Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF U-23 2023 usai Hajar Thailand 3-1

Kamis, 24 Agustus 2023 | 22:13 WIB
header img
Timnas Indonesia berhasil melangkah ke final lawan Vietnam usai menang 3-1 lawan Thailand di Semifinal Piala AFF U-23 2023. Foto: PSSI

RAYONG, iNews.id - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 3-1 dalam pertandingan semifinal Piala AFF U-23 2023

Kemenangan ini membawa Indonesia melangkah ke final dan akan bertemu dengan Vietnam. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Rayong, Thailand, pada hari Kamis (24/8/2023) pukul 20.00 WIB.

Pada pertandingan semifinal ini, Timnas Indonesia tampil sangat baik. Tiga gol berhasil dicetak oleh Kelly Sroyer, Muhammad Ferrari, dan terjadi gol bunuh diri oleh pemain Thailand. 

Sedangkan gol dari Thailand dicetak oleh Chudit Wanpraphao. Meskipun Thailand mengancam di awal pertandingan, pertahanan Indonesia berhasil menggagalkan serangan-serangan mereka.

Gol pertama bermula dari serangan cepat yang dilakukan oleh Kelly Sroyer. Ia berhasil melewati pertahanan lawan dan melepaskan tendangan keras yang mengarah ke gawang. 

Dengan gol ini, Indonesia unggul 1-0. Tidak lama kemudian, Indonesia berhasil mencetak gol lagi melalui sundulan Muhammad Ferrari setelah menerima umpan lambung dari lemparan jauh Robi Darwis.

Skor berubah menjadi 2-0 untuk Indonesia. Namun, Thailand tidak menyerah dan berhasil mencetak gol pada menit ke-26 melalui tendangan kepala Chudit Wanpraphao setelah umpan pojok. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut