get app
inews
Aa Read Next : Hari Buruh, BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci Usung Kegiatan Kerja Bersama Wujudkan Pekerja Kompeten

Pertama di Indonesia, UNPAR Selenggarakan Mata Kuliah Tentang Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 17:41 WIB
header img
UNPAR Selenggarakan Mata Kuliah Tentang Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. (Foto: Ist)

Tak hanya itu, UNPAR juga melakukan kuliah lapangan ke Plaza BPJAMSOSTEK, Jakarta. Dalam mata kuliah lapangan tersebut, mahasiswa diberi kesempatan untuk kenal lebih dekat dengan BPJS Ketenagakerjaan sebagai penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Indonesia.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci, Opik Taufik yang juga merupakan alumni dari UNPAR mengatakan, merupakan hal yang sangat penting bahwa generasi muda saat ini khususnya mahasiswa untuk lebih mengerti dan memahami tentang perlindungan jaminan sosial.

Dengan pembekalan pada mata kuliah terkait jaminan sosial, kata Opik, diharapkan para mahasiswa bisa menjadi pemberi informasi di masyarakat, minimal di kalangan keluarga mereka sendiri bahkan diri mereka sendiri.

"Terlebih di kalangan perguruan tinggi, saat ini tidak sedikit mahasiswa yang berkuliah sambil bekerja dan tentunya mereka pun pada akhirnya akan memasuki dunia kerja,” jelasnya.

Pihaknya pun memberikan apresiasi kepada UNPAR yang telah menjadi pelopor dalam menyelenggarakan mata kuliah tentang Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

"UNPAR membantu mengedukasi para mahasiswanya demi terwujudnya perlindungan Jaminan Sosial kepada seluruh masyarakat khususnya para pekerja yang ada di Indonesia melalui ekosistem pendidikan ini," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut