get app
inews
Aa Read Next : Komisi III DPRD Jabar Harap Sektor Pendapatan Jadi Perhatian Pemprov

PKS Desak Pemprov Jabar Segera Aktifkan TPPAS Legok Nangka

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 10:41 WIB
header img
Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - DPW PKS Jawa Barat mendesak pemprov Jabar untuk segera mengoperasikan TPPAS Legok Nangka di Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung.

Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu mengatakan pengoperasian TPPAS Legok Nangka diperlukan untuk mengatasi overload kapasitas penampungan sampah di TPA Sarimukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Apalagi, kata Haru, TPA Sarimukti yang saat ini tengah terbakar dan belum kunjung padam. Hal itu mengakibatkan pengiriman sampah dari wilayah bandung raya tersendat.

"Kita sudah mendengar ya, bahwa TPA Sarimukti ini sudah overload mencapai 700 persen ini artinya kondisinya saat ini sudah sangat darurat, jadi ketika sekarang ada kebakaran sudah 6 hari belum padam apinya, pemerintah provinsi maupun  kota kabupaten tidak bisa hanya memberikan instruksi untuk menahan sampah saja yang justru menimbulkan permasalahan lain seperti penumpukan sampah,"ungkapnya. Sabtu (26/8/2023). 

Lebih lanjut dikatakan kang Haru sapaanya,  bahkan pemerintah provinsi sebaiknya menyatakan darurat sampah atas insiden yang terjadi saat ini.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut