get app
inews
Aa Read Next : Sekda Herman Pastikan Tidak Ada Lagi Pungli di Kawasan Masjid Al Jabbar

6 Mesin Air Siap Minum Bantuan bjb syariah Mejeng di Masjid Al Jabbar

Senin, 28 Agustus 2023 | 16:42 WIB
header img
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat mencoba Mesin Air Siap Minum Maslahah dari bank bjb syariah. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Masjid Al Jabbar saat ini sudah dilengkapi dengan Mesin Air Siap Minum Maslahah (water station). 6 unit mesin itu merupakan bantuan dari bank bjb syariah yang bekerja sama dengan Wakaf Salman untuk mengurangi sampah plastik di Masjid Al Jabbar.

Simbolis penyerahan bantuan Mesin Air Siap Minum Maslahah dilakukan oleh Direktur Utama bank bjb syariah, Adang A. Kunandar kepada pengurus DKM Masjid Al Jabbar, Dedi Supandi.

Bahkan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil ikut menyaksikan dan mencoba langsung mesin itu saat Temu Bisnis One Pesantren One Product (OPOP) yang digelar oleh Pemprov Jabar pada Sabtu 19 Agustus 2023 lalu.

“Kita memahami permasalahan yang dihadapi oleh Masjid Raya Al Jabbar, yaitu adanya banyak sampah yang disebabkan oleh bekas air minum kemasan. Untuk itu, bank bjb syariah dan Wakaf Salman bersinergi dalam men-support kebutuhan air siap minum di Masjid Raya Al Jabbar," kata Adang dalam keterangannya, Senin (28/8/2023).

Adang menjelaskan, program ini digagas sebagai upaya untuk menekan dan mengurangi sampah plastik. Sehingga kebersihan Masjid Al Jabbar bisa teratasi dengan berkurangnya sampah-sampah plastik bekas air minum kemasan.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut