get app
inews
Aa Read Next : Pengamat: Ridwan Kamil Bisa Maju di Pilkada Jakarta Tanpa Golkar

2.000 Penghafal Alquran Hafiz dan Hafizah di Jawa Barat Diwisuda Ridwan Kamil

Senin, 28 Agustus 2023 | 18:48 WIB
header img
Sebanyak 2.000 penghafal Alquran atau Hafiz dan hafizah tergabung dalam program Satu Desa Satu Hafiz (Sadesha) mengikuti acara wisuda di Dome Bale Bale Soreang, Bandung Barat. Foto: Omar

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sebanyak 2.000 penghafal Alquran atau hafiz dan hafizah tergabung dalam program Satu Desa Satu Hafiz (Sadesha) mengikuti acara wisuda di Dome Bale Bale Soreang, Kabupaten Bandung.

Acara ini dipimpin oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Para penghafal AlQuran ini akan diutus sebagai perwakilan ke setiap desa di Jawa Barat.

Ridwan Kamil, yang akrab disapa Emil, mengungkapkan bahwa Sadesha memiliki target 5.312 peserta sejak dimulai pada tahun 2018. Namun, jumlah total penghafal AlQuran yang terlibat dalam program Sadesha kini mencapai 6.000 orang, melebihi target yang ditetapkan.

"Kami bangga bahwa program Sadesha berhasil melampaui target awal 5.312 menjadi 6.000 penghafal Qur'an," ujar Emil pada Senin (28/8/2023).

Sebanyak 2.000 penghafal AlQuran yang diwisuda pada hari itu berasal dari desa-desa di berbagai kabupaten di Jawa Barat. Mereka telah menjalani pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah Jam'iyyatul Qurra Wal Huffadz (JQH) Nahdlatul Ulama Provinsi Jabar.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut