get app
inews
Aa Read Next : Bakal Calon Wali Kota Cimahi Ini Tawarkan Solusi Atasi 7 Persoalan Besar Buruh

Makin Menggunung, Sampah di Tepi Jalan Kota Cimahi Bikin Bau Tak Sedap

Jum'at, 01 September 2023 | 09:56 WIB
header img
Sampah menggunung di pinggir jalan Kota Cimahi akibat tak terangkut. (Foto: iNews.id/Yuwono Wahyu)

CIMAHI, iNewsBandungRaya.id - Saat ini, Kota Cimahi dipenuhi oleh lautan sampah. Hal itu dampak dari penutupan Tempat Pembuangan Sampah (TPA) Sarimukti akibat kebakaran yang saat ini masih belum teratasi.

Pada Jumat (1/9/2023), tumpukan sampah di Kota Cimahi semakin tidak terkendali. Bahkan, sampah-sampaht tersebut sampai memenuhi pinggiran jalan lantaran banyak warga yang membuang sampah di sana.

Warga membuang sampah di tempat-tempat seperti itu karena tidak ada pilihan lain. Akibatnya, bau tak sedap tak dapat dihindari tercium di sekitar tumpukan sampah.

"Selama ini belum pernah sampah meluber sampai ke jalan. Sebenarnya gak boleh buang sampah di pinggir jalan seperti itu. Mungkin buangnya malam hari. Kondisi seperti ini sudah terjadi sejak Tditutupnya TPA Sarimukti," kata Ujang Asmara, petugas tempat pembuangan sementara.

Diperkirakan, sampah di Kota Cimahi yang belum terangkut ke TPA Sarimukti sudah mencapai lebih dari 1.000 ton. Kota Cimahi menjadi salah satu penyumbang terbesar setelah Kota dan Kabupaten Bandung membuang sampah ke TPA Sarimukti.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut