get app
inews
Aa Read Next : Perlindungan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Dipermudah Melalui JMO dan Sertakan

Harpelnas, BPJS Ketenagakerjaan Pastikan Kemudahan Layanan Menjadi Prioritas

Selasa, 05 September 2023 | 21:59 WIB
header img
Momentum Hari Pelanggan Nasional tahun 2023, BPJS Ketenagakerjaan Cimahi memberikan simbolis santunan JKK dan JKM yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Cabang Cimahi, Ahmad Feisal Santoso. Foto/Istimewa

CIMAHI,Inews Bandungraya.Id - Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang diperingati setiap tanggal 4 September menjadi momentum baik bagi BPJS Ketenagakerjaan untuk mendekatkan hubungan dengan para peserta.

Mengusung tema “Kemudahan Layanan, Prioritas Kami", BPJS Ketenagakerjaan mempertegas komitmennya dalam memberikan layanan yang modern dan semakin mudah diakses oleh seluruh peserta.

Pada peringatan Harpelnas Tahun 2023, BPJS Ketenagakerjaan Cimahi memberikan simbolis santunan JKK meninggal dunia kepada ahli waris tenaga kerja PT Kahatex, Alm. Karci dengan nominal santunan sebesar Rp387.688.790. 

Santunan Jaminan Kematian (JKM) juga diberikan kepada ahli waris Perangkat RT Kelurahan Cibabat Alm. Warsono sebesar Rp42 juta.  Penyerahan santunan langsung dilakukan oleh Kepala Kantor Cabang Cimahi, Ahmad Feisal Santoso.

“BPJS Ketenagakerjaan sebagai badan yang menyelenggarakan jaminan sosial dalam bidang ketenagakerjaan memiliki misi untuk mensejahterakan pekerja Indonesia dan keluarganya," kata Ahmad Feisal Santoso, Senin (4/9/2023).

Menurutnya sesuai dengan tema Harpelnas tahun ini, diharapkan peserta akan semakin mudah dalam mendapatkan berbagai macam layanan yang dimiliki oleh BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu, simbolis santunan yang diberikan tersebut adalah bukti nyata dari salah satu program BP Jamsostek.

"Santunan JHT, Kecelakaan Kerja, Kematian, Pensiun bahkan beasiswa dengan total sebesar Rp429 juta diberikan untuk membantu dan meringankan beban keluarga yang ditinggalkan almarhum," sebut Feisal.

Dia mengajak seluruh peserta untuk selalu memastikan diri dan orang-orang terdekat terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan agar bisa Kerja Keras Bebas Cemas. Pihaknya juga memastikan BPJS Ketenagakerjaan selalu siap melayani peserta dengan prima dan sepenuh hati.

“Selamat Hari Pelanggan Nasional tahun 2023. Semoga dengan beragam kemudahan layanan yang kami berikan ini, hubungan peserta akan semakin erat dengan BPJS Ketenagakerjaan dan berujung pada kesadaran diri yang tinggi untuk memastikan diri dan seluruh orang-orang terdekatnya sudah terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan,” tuturnya.

Sementara itu ahli waris almarhum Warsono, mengaku tidak menyangka atas kepergian suaminya. Dia sempat tidak percaya akan mendapatkan santunan sebesar Rp42 juta.

Dia merasa bangga kepada almarhum suaminya karena semasa hidupnya memiliki kesadaran pentingnya terdaftar sebagai anggota BP Jamsostek. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut